Rekomendasi 7 Pekerjaan Freelance yang Cocok Untuk Mahasiswa

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa saat ini untuk mendapatkan gaji atau uang saku tambahan melalui kerja online, salah satunya ialah dengan menjadi freelance mahasiswa dan pelajar. Banyak sekali pekerjaan online yang cocok untuk kamu yang seorang mahasiswa dan pelajar.

Menjadi freelancing merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan uang tambahan, terlebih lagi kamu bisa kerja online dan gaji yang terbilang menggiurkan. Ada banyak jenis pekerjaan yang dapat kamu jumpai di Internet dan situs web freelance, jadi Kali ini caratips akan membahas berbagai jenis pekerjaan lepas sesuai untuk seorang mahasiswa berbagai jurusan.

7 Pekerjaan Sampingan Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Caratips sudah merangkup delapan pekerjaan freelance online yang cocok untuk mahasiswa semua jurusan dan pelajar,

  1. Freelance Sebagai Content Writter dan SEO Content Writter
  2. Rekomendasi pertama adalah menjadi seorang content writter (penulis konten), merupakan pekerjaan freelance writting yang paling populer dan banyak dicari oleh client di Internet.

    Kamu bisa menjadi seorang penulis script (script writter) atau menulis berita di portal berita untuk mendapatkan penghasilan

    Selain itu, kamu juga bisa menjadi seorang SEO content writter yang menulis artikel sesuai dengan kebutuhan klien dan dengan struktur penulisan SEO. Ini paling banyak dibutuhkan, terutama jika kamu sudah ahli dalam membuat konten SEO maka banyak klien yang akan memesan artikel darimu

  3. Kerja Lepas Sebagai Penerjemah
  4. Apakah kamu menguasai beberapa bahasa asing seperti bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya? Jika iya, maka pekerjaan ini akan sangat cocok bagi kamu. Terlebih lagi banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan freelance untuk ini, jadi gunakanlah kemampuanmu dalam berbahasa asing untuk mendapatkan cuan dengan bekerja sebagai freelance penerjemah.

  5. Freelance Desain Grafis
  6. Rekomendasi pekerjaan online cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah menjadi seorang graphic designer atau desain grafis, pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang dari berbagai jurusan, terutama bagi pelajar jurusan desain dan seni, syarat utama bekerja sebagai designer graphic adalah menguasai beberapa software desain baik itu seperti corel, adobe dan lainnya

  7. Web Designer
  8. Jika kamu seorang yang cukup ahli dibidang IT atau mengenalnya serta merupakan orang yang kreatif dalam mendesain, mungkin menjadi seorang web designer adalah pilihan pekerjaan yang cocok bagimu.

    Tugas seorang web designer adalah mendesain sebuah tampilan web agar terlihat bagus untuk dilihat oleh pembaca web tersebut, baik itu dari segi tampilan, ukuran, layout, font dan lainnya

  9. Freelance Web Developer
  10. Untuk yang satu ini sangat cocok bagi mahasiswa yang memiliki keahlian dalam coding, khususnya untuk membuat sebuah situs web. Jika kamu memiliki kemampuan dalam beberpa bahasa program cobalah menjadi seorang web developer dengan gaji yang besar

  11. Kerja Sebagai Voice Over
  12. Saat ini platform video streaming semakin diminati oleh orang, hal ini juga berdampak pada peningkatan permintaan voice aktor atau pengisi suara untuk sebuah konten video.

    Pekerjaan online voice aktor ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki suara yang jernih dan intonasi dan pelafalan yang baik. Klien pun banyak berasal dari YouTuber untuk mengisi suara kontennya baik itu seperti berita, cerita atau jenis konten lainnya.

  13. Kerja Online Affiliate Marketting
  14. Rekomendasi pekerjaan freelance terbaik untuk dapat mengelola keuangan mahasiswa dan pelajar selanjutnya dalah dengan menjadi affiliate marketting di berbagai online shop. Pekerjaannya sendiri tergolong ringan, kamu hanya perlu membagikan link produk affiliate mu dan apabila orang yang mengklik membeli produknya maka kamu akan mendapatkan komisi tertentu

    Salah satunya kamu bisa menjadi affiliate shopee yang membayar komisi sampai 4%, walapun tidak besar namun perhitungannya adalah dikali seberapa banyak barang terjual.

Jadi itu dia 7 rekomendasi pekerjaan freelance yang cocok untuk mahasiswa semua jurusan yang bisa membantu menghasilkan uang saat kuliah dan hanya perlu kerja online.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url